
Batulicin (Kemenag Tanbu) – Kepala Plh. Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Tanah Bumbu H. Khairun Noor, S.Ag menyampaikan bahwa saat ini sedang Kemenag Tanah Bumbu sedang mempersiapkan area dan Standard Operating Procedure (SOP) untuk penyelenggaraan pelayanan publik ramah kelompok rentan.
“Saat ini kita sedang berinovasi untuk wujudkan pelayanan inklusif yang ramah kelompok rentan. Ruang Pelayanan Terpadu Satu Tempat (PTSP) khususnya di sisi kiri kantor akan kita modifikasi sedikit untuk membuat jalur pemandu (guiding block) atau landai jalur evakuasi, kursi roda, loket prioritas, layanan video bahasa isyarat, banner pelayanan ramah kelompok rentan, ruang laktasi, area ramah anak, serta ruang tenang,dll,” ungkapnya.
Hal ini disampaikannya dalam rapat internal Persiapan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Ramah Kelompok Rentan Tahun 2025 di Aula Kankemenag Tanah Bumbu, Selasa (16/09/2025).
H.Khairun berharap semua seksi saling berkoordinasi untuk persiapan bukti dukung dari berbagai aspek pelayanan publik ramah kelompok rentan.
“Semua seksi kita harapkan dapat berkoordinasi untuk mempersiapkan berbagai aspek pelayananan publik ramah kelompok rentan. Rencananya bukti dukung ini harus selesai tanggal 29 September 2025,” tambahnya.
Rapat ini merupakan rencana aksi bahwa Kankemenag Tanah Bumbu sedang berinovasi menuju pelayanan inklusif dan ramah kelompok rentan demi kemudahan dan kepuasaan layanan.
Penulis : Effiza
Foto : Hasyim
Redaktur : Reni